Kamis, 18/04/2024 11:59 WIB

Cegah Covid-19, GOW Kabupaten Bogor Kembali Gelar Baksos

Ketua Gabungan Organisasi Wanita ((GOW) Kabupatein Bogor, Jawa Barat, Lilis Hayatunafsiah memberikan bingkisan kepada sopir angkot.

CIBINONG, Jurnas.com – Turut serta membantu pemerintah melawan penyebaran virus corona disease (covid-19), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor kembali melakukan bakti sosial (Baksos) berbagi nasi bungkus dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2020).

Kegiatan ini dalam rangka turut serta membantu pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Bogor, menyukseskan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah covid-19.

“Kami bagikan 200 nasi bungkus dan 300 masker kepada mereka yang membutukan di wilayah Sukahati, Cibinong,” kata Ketua GOW Kabupaten Bogor/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">GOW Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Lilis Hayatunafsiah.

Lilis mengatakan, bantuan sosial ini sebagai salah satu upaya GOW Kabupaten Bogor/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">GOW Kabupaten Bogor turut serta memutus rantai penyebaran wabah covid-19 di tengah masyarakat.

Selain itu, program ini juga untuk membantu masyarakat yang karena keadaan yang memaksa mereka untuk tetap beraktifitas di luar, seperti tukang becak, ojek, pedagang keliling, kaum manula dan jompo, serta yang lainnya.

“PPP sebagai salah satu partai pendukung pemerintahan priode 2019-2024 dan juga pengusung Bupati Kabupaten Bogor, kami akan terus bahu membahu dengan berbagai stakeholder dan masyarakat dalam menghentikan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bogor,” kata Lilis.

Menurut Lilis, kegitan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bogor ini akan terus dilakukan secara berkala selama masa PSBB berlaku.

“Alhamdulilah donasi terus berdatangan dari warga masyarakat yang ingin beramal dan membantu mereka yang kurang mampu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Lilis mengimbau agar masyarakat mematuhi semua ketentuan pemerintah selama pemberlakukan PSBB, termasuk tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Seblumnya GOW Kabupaten Bogor/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">GOW Kabupaten Bogor telah melakukan bakti sosial serupa di beberapa wilayah seperti

wilayah Bogor Timur, Bogor Barat, Bogor Uterara, dan Cibinong Raya.

Pemerintah Kabupaen Bogor menerapkan PSBB mulaui Rabu (15/4/2020), tepatnya mulai Pukul 00:00 WIB. Hal tersebut sesuai dengan arahan bupati Bogor Ade Yasin dalam Perbub. No. 16 Thn 2020 tentang PSBB di Kab Bogor.

KEYWORD :

GOW Kabupaten Bogor GOW sembako PSBB Bupati Bogor Ade Yasin corona covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :