Senin, 24/01/2022 03:52 WIB

Bill Gates Puji Cara China Tangani Covid-19

Gates, yang kini aktif dalam yayasan yang mempelajari soal pandemi selama bertahun-tahun, menepis tuduhan Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa bahwa China menutup-nutupi Covid-19, ketika pertama kali muncul di Wuhan pada Desember lalu.

Miliarder Amerika dan pengembang perangkat lunak Bill Gates (Foto: Getty Images)

New York, Jurnas.com - Pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Bill Gates, memuji cara -decoration:none;color:red;font-weight:bold">China dalam menangani pandemi virus corona baru (Covid-19). Menurut dia, Beijing telah melakukan banyak hal dengan benar.

Gates, yang kini aktif dalam yayasan yang mempelajari soal pandemi selama bertahun-tahun, menepis tuduhan Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa bahwa -decoration:none;color:red;font-weight:bold">China menutup-nutupi Covid-19, ketika pertama kali muncul di Wuhan pada Desember lalu.

"Itu gangguan. Saya pikir ada banyak hal yang salah dan tidak adil yang dikatakan," kata Gates dilansir dari New York Post pada Selasa (28/4).

Miliarder itu juga mengatakan bahwa -decoration:none;color:red;font-weight:bold">China merupakan salah satu negara yang bergerak cepat untuk meningkatkan pengujian virus tersebut.

"-decoration:none;color:red;font-weight:bold">China melakukan banyak hal pada awalnya, seperti negara di mana virus pertama kali muncul," ujar Gates.

"Mereka dapat melihat ke belakang dan mengatakan di mana mereka melewatkan beberapa hal," imbuh dia.

Sebaliknya, Gates menyayangkan ketidaksigapan pemerintah AS dalam menghadapi Covid-19, yang membuat Washington kini menjadi negara terbesar pemilik kasus virus corona.

"Beberapa negara merespons dengan sangat cepat dan mendapatkan pengujian mereka di tempat, dan mereka menghindari kesulitan ekonomi yang luar biasa. Menyedihkan bahwa AS yang diharapkan dapat melakukan ini dengan baik, malah melakukannya dengan buruk," ungkap dia.

Gates pada Minggu kemarin mengatakan bahwa Yayasan Bill & Melinda Gates telah mengalihkan sumber dayanya untuk fokus memerangi pandemi Covid-19.

"Ini memiliki perhatian total yayasan," terang dia kepada Financial Times.

"Bahkan pekerjaan kami yang tidak berhubungan dengan kesehatan, seperti pendidikan tinggi dan K-12, sepenuhnya diputar untuk melihat bagaimana Anda memfasilitasi pembelajaran online," tandas dia.

TAGS : Virus Corona Bill Gates China -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :