Minggu, 13/06/2021 09:05 WIB

Hoax Kabar Razia Besar-besaran Polri ke Pembegal Motor

Beredar informasi terkait razia besar-besaran Polri terhadap pembegal dan genk motor dipastikan hoax.

Informasi hoax yang beredar di masyarakat. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Telah beredar pesan berantai di aplikasi pesan internet WhatsApp yang berisi, dalam waktu dekat ini dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek akan melakukan razia besar-besar terkait dengan banyaknya begal. Polisi menegaskan bahwa informasi tersebut adalah bohong alias hoax.

“Pesan di WhatsApp yang menyampaikan bahwa pihak kelolisian akan melakukan razia besar-besaran karena banyak pembegal atau genk motor yang bakal dendam, dikarenakan mereka banyak yang tertangkap dan dibakar. Terkait hal tersebut, itu tidak benar atau hoax,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020).

Kombes Yusri menyebut, pihaknya selama bulan Ramadhan hanya menggelar operasi tahunan yang dinamakan operasi ketupat. Selain itu Polri juga melakukan giat atau aktivitas selama bulan Ramadhan dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan tepat pada sasaran.

“Untuk faktanya sampai saat ini, pihak kepolisian atau Polri tidak melakukan razia terkait hal tersebut, yang mana saat ini pihak Polri hanya melakukan Operasi Ketupat 2020 dalam rangka mengamankan hari raya Idul Fitri 1441 H,” jelas Yusri.

TAGS : Kabar Haox Razia Begal Genk Motor




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :