Kamis, 13/05/2021 03:51 WIB

Gagal Bendung Corona, Menkes AS Terancam Dicopot

Trump sedang mempertimbangkan langkah untuk memecat Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, Alex Azar.

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com - Pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump sedang mempertimbangkan langkah untuk memecat Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, Alex Azar.

Menurut laporan Wall Street Journal dan Politico, sebagaimana dikutip dari Channel News Asia pada Minggu (26/4), Azar dianggap gagal membendung penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Namun juru bicara Gedung Putih, Judd Deere, membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan dan Layanan Sosial di bawah kepemimpinan Azar, terus mengacu pada sejumlah prioritas presiden.

"Setiap spekulasi tentang personel, sangat tidak bertanggung jawab dan gangguan dari tanggapan seluruh pemerintah kita terhadap Covid-19," kata Deere.

Jurnal tersebut mengungkapkan bahwa Trump frustrasi dengan kinerja Azar. Sementara Covid-19 telah menewaskan lebih dari 53.000 orang di Amerika Serikat.

Politico mengatakan daftar nama yang akan menggantikan Azar termasuk Deborah Birx, juru bicara virus corona Gedung Putih; Seema Verma, Kepala Pusat Layanan Kesehatan dan Medicaid; dan Eric Harga, Wakil Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan.

Saat dimintai tanggapan, juru bicara Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Caitlin Oakley mengatakan, "Menteri Azar sibuk menanggapi krisis kesehatan publik global dan tidak punya waktu untuk intrik istana."

TAGS : Menteri Kesehatan Alex Azar Amerika Serikat Donald Trump




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :


TERKINI