Minggu, 25/07/2021 09:41 WIB

Hillary Clinton Kecam Trump Soal Saran Minum Desinfektan Obati Corona

Sementara itu, Parastou Donyai, direktur praktik farmasi dan frofesor farmasi sosial dan kognitif di University of Reading, mengatakan komentar Trump sangat mengejutkan dan tidak ilmiah.

Hillary Clinton (Foto: Reuters)

Washington, Jurnas.com - Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) dan Ibu Negara Hillary Clinton mengecam Presiden Donald Trump setelah menyarangkan meminum atau menyuntikkan disinfektan ke dalam tubuh untuk mengobati virus corona (COVID-19).

Clinton, saingan sengit Trump pada Pilpres AS 2016, memperingatkan orang-orang tidak meracuni diri mereka sendiri berdasarkan saran presiden. "Tolong jangan meracuni diri sendiri karena Trump berpikir itu bisa menjadi ide yang baik," tulis Clinton di Twitter.

Komentar Clinton muncul ketika Trump menghadapi kritik dari para profesional medis atas sambutannya. Dokter dan ahli kesehatan mendesak siapapun agar tidak meminum atau menyuntikkan desinfektan.

Dalam jumpa pers pada Kamis (23/4), Trump meminta para para ahli medis untuk menyelidiki apakah memasukkan desinfektan ke dalam tubuh pasien yang terinfeksi virus corona dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

Ia juga meminta apakah ada cara untuk menggunakan disinfektan pada tubuh dengan menyuntikkan ke dalam atau hampir membersihkan. "Apakah ada cara kita bisa melakukan hal seperti itu dengan menyuntikkan ke dalam tubuh," tanyanya. "Akan menarik untuk memeriksanya."

"Mungkin kamu bisa, mungkin kamu tidak bisa. Aku bukan dokter. Tapi, aku orang yang memiliki pengetahuan baik," kata Trump, menunjuk ke kepalanya.

Trump sendiri membuat pernyataan ini setelah Pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri dan ketua Departemen Sains dan Teknologi, Bill Bryan, memberikan presentasi tentang penelitian timnya yang menunjukkan virus tidak hidup selama dalam suhu lebih hangat dan lebih lembab.

Sementara itu, Parastou Donyai, direktur praktik farmasi dan frofesor farmasi sosial dan kognitif di University of Reading, mengatakan komentar Trump sangat mengejutkan dan tidak ilmiah.

Ia mengimbau masayarakat yang taku tertular COVID-19 untuk meminta bantuan dari dokter atau apoteker yang berkualifikasi, dan tidak menerima komentar yang tidak berdasar dan tidak jelas sebagai saran sebenarnya. (Press TV)

TAGS : Virus Corona Hillary Clinton Donald Trump Cairan Disinfektan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :