Senin, 24/01/2022 03:34 WIB

Putus Penyebaran Corona, Polisi Dirikan 19 Pos Pantau Mudik

Untuk memperketat lalulintas pemudik, Polda Metro Jaya menggelar 19 pos pantau mudik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya telah menyiapkan 19 pos pantau untuk masyarakat agar tidak pergi mudik. Aturan tersebut diberlakukan menindak lanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami (Polda Metro Jaya) telah menyiapkan sebanyak 19 titik Pos PAM terpadu. Kemudian nantinya ada 3 titik besar yang khusus di jalan tol," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Nantinya, pos pantau itu akan memantau pergerakan masyarakat. Dia menyebut pos tersebut akan diisi oleh berbagai pihak terkait seperti TNI-Polri dan Dishub.

"Nantinya Polda Metro Jaya akan membuat beberapa pos pengamana, pos pelayanan terpadu dan Pos PAM terpadu ini kita jadikan 1 jadi pos pengamanan. Dalam pos tersebut nantinya juga terlibat dari Anggota Polisi lalu lintas, Sabara, Brimob dan Propam bersama-sama dengan TNI-Dishub dan ada instansi terkait biasanya gabung dalam rangka operasi ketupat," ungkap Yusri.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, skema sanksi jika masyarakat tetap melanggar dengan berangkat mudik.

"Pelarangan mudik ini dilakukan dengan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintasi cek poin yang kita namakan pospam," kata Sambodo.

TAGS : Yusri Yunus Pantau Mudik Periksa Kendaraan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :