Sabtu, 15/05/2021 15:43 WIB

Investasi Tepat di Masa Krisis Ekonomi

Investasi yang bagus adalah yang menghasilkan nilai ataupun menambah value dari barang yang anda investasikan.

Ilustrasi investasi saham untuk menghindari resiko gagal total ataupun kebangkrutan (Foto: Sahamok)

Jakarta, Jurnas.com- Banyak pihak memunculkan rumor bahwa resesi ekonomi akan terjadi seiring dengan mewabahnya pandemik virus korona. Bahkan pada tahun 2019 dimana dua negara kuat Amerika Serikat dan China melakukan perang dagang.

Banyak sektor yang berdampak mulai dari ekonomi mikro dan makro dengan berbagai sektoral. Namun banyak pihak pula yang berani menyatakan bahwa krisis adalah sebuah peluang.

Di Indonesia sendiri sejak terjadi pandemik korona banyak investor asing menarik dana mereka dengan ketidakpastian situasi ekonomi. Dampak yang sangat terasa adalah IHSG atau Index Harga Saham Gabungan anjlok hingga mencapai titik terendah di bawah empat ribu.

Para investor lokal sendiri merasakan dampak langsung dari investasi yang mereka tanam di sejumlah perusahaan. Akan tetapi sejumlah investor yang sudah melakukan investasi yang aman tidak akan berpengaruh dengan situasi ketidakpastian ini.

Cermat Dalam Berinvestasi

Tentu banyak pilihan yang bisa dilakukan dalam melakukan sebuah investasi. Investasi di didunia keuangan sekarang ini sudah sangat menjamur dan mudah terjangkau oleh segala lapisan.

Bermodalkan gadget Anda sudah bisa melakukan transaksi trading saham hingga trading forex dengan mata uang asing. Namun anda perlu mencermati investasi yang anda lakukan.

Pelajari segala resiko yang bakal anda terima jika terjadi konsekuensinya. Jangan hanya mengharapakan keuntungan. Trading saham secara online artinya anda mempunyai kesempatan memiliki sebuah perusahaan secara cepat.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam melakukan investasi saham ke sebuah perusahaan. Yang paling utama adalah kinerja perusahaan yang baik dan tentunya keuangan yang sehat.

Hal lainnya adalah apakah perusahaan tersebut memberikan dividen atau hasil kerja kepada para pemegang sahamnya. Mendapatkan keuntungan adalah tujuan memiliki sebuah perusahaan. Oleh karena itu pelajarilah fundamental sebuah perusahaan sebelum anda memiliki keinginan untuk memilikinya.

Ciptakan Peluang dengan Berinvestasi

Investasi yang bagus adalah yang menghasilkan nilai ataupun menambah value dari barang yang anda investasikan. Perbanyak wawasan anda dalam dunia investasi dengan banyak membaca buku dari para investor tersohor dunia.

Mencari referensi terpercaya dan tidak terpengaruh oleh berita yang menyesatkan. Ingat selalu untuk tidak meletakkan semua dana anda ke dalam satu jenis investasi.

Ini untuk menghindari resiko gagal total ataupun kebangkrutan jika terjadi kesalahan dalam berinvestasi. Anda bisa melakukan investasi saham dan menyimpan emas hingga investasi di dunia property.

Anda bisa menciptakan peluang tersendiri jika berhasil melakukan investasi dengan benar. Jika saham yang anda beli memiliki nilai kenaikan yang berlipat maka and bisa menjualnya dan kembali membeli emas.

Namun semua kembali kepada wawasan anda dalam melakukan segala macam investasi. Pelajari dengan seksama dengan banyak membaca atau mendatangi pihak sekuritas bila ingin mendapatkan penjelasan yang baik dan benar.

TAGS : Masa Krisis Ekonomi Pandemi Global




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :