Sabtu, 29/01/2022 10:35 WIB

Djokovic Tolak Pemberian Vaksin Antivirus Corona

Novak Djokovic menegaskan bahwa dia menentang pemberian vaksi antivirus corona, jika nantinya diwajibkan setelah pandemi mereda.

Novak Djokovic (bleacherreport.com)

Belgrade, Jurnas.com - Petenis dunia, Novak Djokovic, menegaskan bahwa dia menentang pemberian vaksi antivirus corona, jika nantinya diwajibkan setelah pandemi mereda.

"Secara pribadi saya menentang vaksinasi terhadap COVID-19 agar dapat melakukan perjalanan," ujar Djokovic kepada Associated Press pada Selasa (21/4).

"Tetapi jika itu wajib, saya harus membuat keputusan apakah akan melakukannya atau tidak. Ini adalah perasaan saya saat ini, dan saya tidak tahu apakah itu akan berubah, tetapi itu benar-benar memengaruhi profesi saya," imbuh dia.

Vaksin anti Covid-19 hingga saat ini memang belum ada. Namun diisukan oleh Amelie Mauresmo bahwa tur tenis dunia tidak boleh dimulai lagi sampai vaksin ditemukan.

Diketahui, obrolan live Djokovic di Facebook beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian publik, setelah mengatakan bahwa jika vaksinasi adalah wajib ketika tur dilanjutkan maka dia tidak akan mau dipaksa.

Dalam pernyataannya pada Selasa ini, Djokovic mengatakan banyak pemain tenis dan atlet lain telah meminta pendapatnya tentang situasi ini.

"Saya telah menyatakan pandangan saya karena saya memiliki hak untuk dan saya juga merasa bertanggung jawab untuk menyoroti topik-topik penting tertentu yang berkaitan dengan dunia tenis," ujar Djokovic yang menganjurkan penyembuhan alami.

"Saya bukan ahli, tetapi saya ingin memiliki opsi untuk memilih yang terbaik untuk tubuh saya. Saya tetap berpikiran terbuka, dan saya akan terus meneliti topik ini karena itu penting dan itu akan mempengaruhi kita semua," tandas dia.

TAGS : Novak Djokovic Vaksin Antivirus Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :