Senin, 17/05/2021 20:37 WIB

Gubernur Wahidin Perintahkan DP3AKKB Bantu Warga Tak Mampu

DP3AKKB Banten memberikan bantuan kepada Yuli Nur Amelia (42) warga Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang yang diberitakan kelaparan dan hanya meminum air galon.

DP3AKKB Banten memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang yang diberitakan kelaparan dan hanya meminum air galon.

Jakarta, Jurnas.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Banten memberikan bantuan kepada Yuli Nur Amelia (42) warga Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang yang diberitakan kelaparan dan hanya meminum air galon.

DP3AKKB Banten langsung bergerak secara cepat setelah mendapat instruksi dari Gubernur Banten Wahidin Halim. Dimana, Gubernur Wahidin meminta untuk segera diberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

“Sesuai dengan instruksi Gubernur kami langsung memberikan bantuan berupa paket sembako, perlengkapan sekolah, makanan dewasa dan balita dan diterima langsung oleh Ibu Yuli," kata Nina selaku Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Senin (20/4).

Selain kepada Yuli, kata Nina, DP3AKKB juga telah melakukan donasi bantuan kepada beberapa keluarga yang dianggap tidak mampu.

"Kami sudah bergerak memberikan bantuan tidak hanya kepada Ibu Yuli tetapi ke beberapa warga lainnya yang membutuhkan, hanya saja kami sebelumnya,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai media, Wabah virus Corona COVID-19 membuat perekonomian keluarga Yuli semakin terpuruk. Suami yang bekerja sebagai pemulung tak mendapatkan hasil. Sementara ia harus merawat empat anaknya. Sehingga Yuli rela hanya minum untuk menahan lapar.

TAGS : Perangi Virus Corona Gubernur Banten Wahidin Halim




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :