Minggu, 09/05/2021 14:29 WIB

Refly Harun Diganti, Ini Komisaris Baru Pelindo I

Sebagai pengganti Refly, Erick menunjuk Achmad Djamaludin sebagai komisaris utama

Refly Harun

Jakarta, Jurnas.com - Pakar Hukum Refly Harun dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I yang diduduki sejak September 2018.

Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Refly melalui Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I Nomor SK-123/MBU/04/2020 tertanggal 20 April 2020.

"Kami mengucapkan terimakasih atas sumbangan dan dedikasinya selama memangku jabatan tersebut kepada jajaran Komisaris sebelumnya dan selamat datang kepada jajaran Komisaris yang baru PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)," tulis keterangan resmi Pelindo I, dikutip Senin (20/4/2020).

Sebelumnya, pakar hukum tata negara itu diangkat sebagai komisaris utama Pelindo I pada September 2018 lalu. Selama menjabat, ia tetap berani melontarkan kritik kepada pemerintah melalui akun Twitter pribadinya @reflyhz dan saluran youtube Refly Harun.

Selain Refly, Erick juga mencopot Heryadi dari jabatan komisaris independen, Bambang Setyowahyudi dari jabatan komisaris, dan Lukita Dinarsyah Tuwo dari kursi komisaris.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan perombakan itu merupakan bentuk penyegaran (refreshing) manajemen perusahaan.

"Artinya perlu refreshing di Pelindo sehingga kami ganti 4 orang. Mudah-mudahan dengan refreshing ini membuat Pelindo I juga akan semakin bergairah kinerjanya, dan bisa menghadapi corona juga," ujarnya secara terpisah.

Sebagai gantinya, Erick menunjuk lima orang baru untuk mengisi kursi dewan komisaris. Sebagai pengganti Refly, Erick menunjuk Achmad Djamaludin sebagai komisaris utama.

Di saat yang sama, Erick tetap mempertahankan posisi Winata Supriatna sebagai komisaris.

Berikut Susunan Komisaris baru Pelindo I

1. Komisaris Utama Achmad Djamaludin
2. Komisaris Winata Supriatna
3. Komisaris Independen Herbert Timbo Parluhutan Siahaan
4. Komisaris Irma Suryani Chaniago
5. Komisari Arman Depari

TAGS : Refly Harun Pelindo I Komisaris Erick Thohir




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :