Senin, 17/05/2021 20:44 WIB

Kader Banteng Kaltim Semprot Disinfektan Rumah Ibadah dan Tempat Umum

PDI Perjuangan Kaltim

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyemprotkan disinfektan ke rumah ibadan dan fasilitas umum di delapan kelurahan wilayah Kecamatan Kota Tepian, Samarinda.

"Penyemprotan disinfektan ini sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan," ujar Sekretaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis, Sabtu (18/4/2020).

Nanda sangat gembira karena masyarakat sangat antusias untuk bersama-sama bergerak melawan wabah Corona.

"Kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk bergotong-royong melawan pandemi covid-19 ini. Kami turun untuk memenuhi permintaan masyarakat," jelas Nanda.

Ia juga meminta semua pihak turut berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semua harus disiplin dalam kebersihan, kesehatan, physical harus dijalani, dan selalu pakai masker.

Nanda mengatakan, penyemprotan dibarengi juga dengan pembagian masker dan jamu ke warga. Pada prinsipnya, PDIP Kaltim yang demokratis menjaga prinsip kemanusiaan, tidak akan membedakan satu dan yang lainnya.

"PDI Perjuangan akan terus bergerak dalam gotong-royong kemanusiaan," kata Nanda.

Salah satu lokasi agenda hari ini ialah di RT 40 Jalan Rapak Indah, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang. Mereka berterimakasih kepada PDIP Kaltim yang telah memenuhi permintaan masyarakat.

Ketua RT 40, Kateni menjelaskan bahwa agenda tersebut memang warga minta langsung ke PDIP Kaltim. Kemudian ditindaklanjuti dengan penyemprotan mulai jam setengah 10 sampai jam 11.

"Kita berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir. Agar masyarakat bisa beraktivitas seperti semula. Terutama aktivitas ibadah, sudah tiga pekan kami tidak salat berjamaah di masjid," kata Kateni.

TAGS : PDI Perjuangan Kaltim Disinfektan Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :