Jum'at, 26/04/2024 00:33 WIB

Swab Negatif, Bima Arya Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Bima Arya pulang setelah 22 hari menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor

Viru corona atau COVID-19 (Foto: Shutterstock)

Bogor, Jurnas.com - Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan sembuh dari infeksi Virus Corona (Covid-19) setelah hasil tes swab keduanya dinyatakan negatif.

“Ada berita baik untuk Kota Bogor. Hasil swab test bapak Bima Arya Wali Kota Bogor telah diterima dan hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” papar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Sabtu (18/4/2020).

Terkait aktivitas Bima Arya setelah sembuh, Dedie berharap dalam beberapa hari ke depan, Bima dapat memimpin Kota Bogor, khususnya dalam menuntaskan penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah berlangsung empat hari.

Sebelumnya, pada Sabtu (11/4/2020), setelah 22 hari menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Bima Arya yang juga merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sudah diperbolehkan pulang oleh tim dokter.

Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir menuturkan, Bima Arya telah dinyatakan sehat secara klinis oleh tim dokter dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan.

“Memang signifikan sekali hasilnya (terus membaik). Isolasi di rumah bisa lebih baik karena lebih rileks sehingga dapat membantu percepatan recovery,” ungkap Ilham.

KEYWORD :

Bima Arya Kota Bogor Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :