Jum'at, 01/12/2023 01:09 WIB

Pesawat Kedelapan Warga Iran yang Diangkut dari India

Menghadapi ancaman pandemi COVID-19 yang menyebar ke populasi yang besar, India memperpanjang penutupan terbesar di dunia atas penyakit ini hingga setidaknya 3 Mei.

IranAir (Foto: Irna)

Teheran, Jurnas.com - Sebanyak 190 lebih warga negara Iran dibawa pulang dari India dalam delapan penerbangan evakuasi dari negara itu di tengah penyebaran pandemi virus corona baru (COVID-19).

Pejabat Organisasi Penerbangan Sipil Iran, Morteza Dehqan mengatakan penerbangan yang dilakukan sebelumnya pada Jumat (17/4) membawa pulang warga negara dari kota India Mumbai.

Dehqan mengatakan bahwa warga negara Iran yang berada di India untuk tujuan pariwisata, pendidikan dan perdagangan terdampar di Mumbai dan kota-kota lain di tengah pembatasan perjalanan yang ketat yang diberlakukan oleh pemerintah India untuk mengekang COVID-19.

Dehqan mengatakan penerbangan evakuasi yang disewa pemerintah, delapan sejak dimulainya pandemi di Iran pada Februari, dilakukan meskipun ada masalah dan kesulitan yang berlebiha yang saat ini ada di India untuk memproses penerbangan.

Ia mengatakan, pewat pengakut penumpang, IranAir, yang saat ini tidak memiliki penerbangan ke India karena pandemi, melakukan penerbangan evakuasi.

Menghadapi ancaman pandemi COVID-19 yang menyebar ke populasi yang besar, India memperpanjang penutupan terbesar di dunia atas penyakit ini hingga setidaknya 3 Mei. Langkah ketat tersebut diperlukan untuk menyelamatkan jiwa.

Karantian sosial itu telah menghadapi kritik dan protes oleh orang asing di Mumbai, kota tempat Iran mengevakuasi warga negaranya pada hari Jumat.

Pemerintah India mengumumkan awal pekan ini bahwa jumlah kasus COVID-19 di negara itu telah melampaui 10.000, sementara hampir 340 orang telah meninggal karena virus itu. (Press TV)

TAGS : Pesawat Evakuasi Negara India Virus Corona Warga India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :