Jum'at, 23/02/2024 11:33 WIB

MPR Ajak Masyarakat Berdonasi Untuk Gotong Royong Melawan Covid-19

Kepedulian terhadap dampak pandemic covid-19 juga dilakukan oleh MPR. Bahkan lembaga negara yang saat ini dipimpin oleh Bambang Soesatyo itu tak lelah-lelahnya peduli membantu masyarakat yang paling terdampak dari menggejalanya wabah itu.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

JAKARTA, JURNAS.COM - Pandemi covid-19 yang menggejala dan mewabah di berbagai negara dan wilayah telah menimbulkan dampak kerugian dalam berbagai bidang kehidupan. Untuk meringankan dan mencegah agar wabah tersebut tidak menular bahkan mampu dihilangkan, berbagai lembaga pemerintah, swasta, dan masyarakat terpanggil untuk peduli dalam berbagai aksi nyata.

Kepedulian terhadap dampak pandemic covid-19 juga dilakukan oleh MPR. Bahkan lembaga negara yang saat ini dipimpin oleh Bambang Soesatyo itu tak lelah-lelahnya peduli membantu masyarakat yang paling terdampak dari menggejalanya wabah itu.

Pada 23 Maret 2020, pimpinan MPR menggelar acara ‘MPR Peduli Fight Corona’. Dalam acara itu diserahkan bantuan 1000 paket yang berisi beberapa masker, vitamin, jamu, cairan aseptic, sarung tangan, serta beberapa paket lainnya yang semuanya merupakan sarana untuk mencegah penularan wabah corona. Dalam sambutan, Bambang Soesatyo mengatakan bangsa Indonesia sekarang sedang mengalami hal yang sulit, yakni wabah corona yang belum bisa dikendalikan. Dirinya mengajak kepada semua komponen bangsa untuk kompak dan solid menghadapi masalah yang demikian.

Tak berhenti di situ, pada hari selanjutnya pimpinan-pimpinan MPR, yakni Bambang Soesatyo dan para Wakil Ketua MPR yakni Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Syarief Hasan, Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, Arsul Sani, dan Fadel Muhammad, secara masing-masing memberikan sumbangan dan bantuan kepada masyarakat yang semua bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah penularan covid-19.

Pada 14 April 2020, bertempat di Plaza Nusantara III, Komplek MPR Senayan, Jakarta, pimpinan MPR kembali menggelar acara MPR Peduli Lawan Covid-19. Dalam acara ini MPR menggandeng berbagai lembaga negara, perusahaan swasta, dan organisasi sosial masyarakat untuk bersama peduli dan membantu masyarakat terdampak covid-19. Bahkan dalam kesempatan tersebut Bambang Soesatyo, para Wakil Ketua MPR, anggota MPR, bahkan Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono secara tegas menyumbangkan uang, masing-masing puluhan juta, untuk membantu masyarakat terdampak wabah covid-19.

Agar kepedulian dari masyarakat lebih tergalang, dalam acara ini Bambang Soesatyo mengajak kepada semua untuk berdonasi membangun solidaritas & gotong royong melawan Covid-19 melalui MPR RI Peduli bersama BPIP dan KADIN Indonesia. Dikatakan, khusus pengguna Telkomsel ketik *811# lalu pilih nominal donasi pulsa Anda atau ketik Kitabisa.com/mprripeduli dan tulis jumlah angka yang akan anda donasikan. “Jika transaksi berhasil otomatis akan muncul di layar handphone Anda”, ujarnya. “Selanjutnya penyaluran dana Anda secara berkala akan dilaporkan secara otomatis”, tambahnya. Bambang Soesatyo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut peduli dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh MPR itu.  

TAGS : Kinerja MPR MPR Peduli Covid-19 Donasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :