Minggu, 25/02/2024 16:44 WIB

Dedi Nursyamsi Apresiasi Petani Milenial di Tengah Pandemi Corona

Bukan hanya dokter dan perawat yang memiliki peran penting di tengah pandemi virus corona. Menurut Dedi, para petani di seluruh Tanah Air ini juga memiliki peran yang sangat strategis.

Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) Dedi Nursyamsi dalam Konprensi Pers dan dan Kunjungan Pers ke Bogor Agro Science Techno Park (BASTP) di Kantor Pusat Penelitian Cimanggu, Bogor, Jawa Barat, Jumat 14 Desember 2018. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengapresiasi peran pentani milenial dalam menyediakan pangan di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

"Saya tegaskan agar peran pertanian tidak berhenti," tegas Dedi di sela Pengukuhan Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan Tahun 2020 melalui Video Conference di Jakartad, Senin (13/4).

Bukan hanya dokter dan perawat yang memiliki peran penting di tengah pandemi virus corona. Menurut Dedi, para petani di seluruh Tanah Air ini juga memiliki peran yang sangat strategis.

"Kenapa petani? Karena petanilah sebenarnya yang menyediakan pangan untuk kita semua. Dan, utamanya pangan itulah sebetulnya yang bisa mencegah COVID-19," tegas Dedi.

"Coba bayangkan kalau dalam kondisi COVID-19 ini pangan bermasalah, wassalam kita semua," sambungnya.

Karena itu, Dedi meminta agar urusan pangan tidak boleh berhenti. Urusan perut, tidak boleh berhenti. Pertanian juga tidak boleh berhenti. Apapun yang terjadi, pertanian tidak boleh berhenti.

"Besok mau kiamat, hari ini tetap tanam. Besok mau kiamat, hari ini tetap panen.  Besok mau kiamat, hari ini tetap olah tanah. Apapun juga kondisinya, pertanian tidak boleh berhenti," tegas Dedi.

TAGS : Dedi Nursyamsi Penyuluh Pertanian Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :