Sabtu, 18/09/2021 11:55 WIB

Nasihat Bos FIFA: Nyawa Manusia Lebih Berharga dari Kompetisi

Gianni Infantino

Zurich, Jurnas.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan, tidak ada kompetisi yang layak mempertaruhkan satu kehidupan manusia dan bahwa badan sepak bola dunia akan membantu finansial federasi nasional selama pandemi virus corona.

Mayoritas liga sepak bola top dan kompetisi internasional telah ditangguhkan karena wabah COVID-19. Infantino bersikeras bahwa permainan tidak akan dilanjutkan sampai aman.

"Prioritas pertama kami, prinsip kami, yang akan kami gunakan untuk kompetisi kami dan mendorong semua orang untuk mengikuti adalah mendahulukan kesehatan," katanya dalam pesan video.

"Saya tidak bisa cukup menekankan hal ini. Tidak ada pertandingan, tidak ada kompetisi, tidak ada liga yang layak mempertaruhkan satu kehidupan manusia," tegasnya.

Bundesliga akan menjadi liga pertama di Eropa yang kembali digulirkan secara tertutup di Mei. Para pemain sudah kembali berlatih, sementara liga lain diperkirakan melanjutkan di musim panas.

"Akan tidak bertanggung jawab untuk memaksa kompetisi untuk dilanjutkan jika semuanya tidak 100% aman. Jika kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk menggulirkannya. Lebih baik menunggu sedikit lebih lama daripada mengambil risiko," kata Infantino.

Infantino mengatakan bahwa asosiasi sepakbola nasional yang berjuang secara finansial akan menerima bantuan dari dana bantuan darurat FIFA.
FIFA pekan lalu menunda semua pertandingan internasional yang dijadwalkan untuk Juni.

"Kami hari ini dalam situasi keuangan yang sangat kuat," kata Infantino.

"Tapi cadangan kami bukan uang FIFA. Itu adalah uang sepakbola. Jadi ketika sepakbola membutuhkan, kami harus memikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu. Itu adalah tanggung jawab dan tugas kami," sambungnya.

TAGS : Presiden FIFA Gianni Infantino Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :