Minggu, 24/10/2021 20:26 WIB

Raja Saudi Gratiskan Biaya Perpanjangan Visa Masuk

SPA melaporkan, langkah terbaru ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak ekonomi dari pembatasan virus corona.

Raja Salman (Foto: SPA)

Jeddah, Jurnas.com - Pelancong dengan visa masuk Arab Saudi yang akan berakhir antara 25 Februari dan 24 Mei akan diperpanjang selama tiga bulan tanpa biaya.

Demikian kebijakan Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz sebagaimana dilaporkan oleh Saudi Press Agency (SPA) resmi pada Kamis (9/4) kemarin.

Sebagaimana diketahui, Saudi telah mengambil berbagai langkah untuk memperlambat penyebaran virus corona baru (Covid-19) termasuk memberlakukan penguncian dan jam malam di kota-kota besar dan membatasi perjalanan domestik dan internasional.

Kerajaan juga untuk sementara waktu menangguhkan pelaksanaan ibadah umrah, sejak virus asal Wuhan, China itu berubah menjadi pandemik.

SPA melaporkan, langkah terbaru ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak ekonomi dari pembatasan virus corona.

Sementara dikutip dari Al-Arabiya, hal ini memungkinkan ekspatriat yang bekerja di bidang komersial dan sudah berada di Kerajaan, untuk memperpanjang visa mereka sementara perjalanan ke dan dari Kerajaan saat ini ditangguhkan.

Pengumuman itu juga menambahkan bahwa visa akan secara otomatis diperpanjang oleh Direktorat Jenderal Paspor, sehingga pemegang visa tidak diharuskan untuk pergi ke kantor dan memperbarui secara manual.

Pemegang visa juga dapat menggunakan aplikasi Absher untuk mengakses layanan secara elektronik.

TAGS : Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Visa Masuk




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :