Selasa, 24/05/2022 15:13 WIB

Jokowi Minta Semua Rakyat Gunakan Masker

Keberadaan masker belakangan ini memang sangat langka dan mahal, menyusul mewabahnya virus korona di sejumlah negara, termasuk Indonesia

Presiden Joko Widodo

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua rakyat Indonesia untuk menggunakan masker. Hal ini merespons anjuran organisasi kesehatan dunia (WHO) terkait penggunaan masker di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Saya melihat, membaca bahwa WHO menganjurkan semua (orang) memakai masker, saya minta penyiapan masker ini sekarang betul-betul disiapkan dan diberikan masyarakat karena kita ingin setiap warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker," tutur Joko Widodo dalam rapat terbatas yang disiarkan melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/4/2020).

Keberadaan masker belakangan ini memang sangat langka dan mahal, menyusul mewabahnya virus korona di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Kendati begitu, Presiden Joko Widodo tetap ingin pengadaan masker benar-benar diperhatikan agar masyarakat semua dapat mengenakannya, sesuai anjuran WHO.

"Karena WHO di awal menyampaikan bahwa yang pakai masker hanya yang sakit, sehat enggak. Tapi sekarang enggak, semua yang keluar rumah harus pakai masker," pungkasnya.

TAGS : Joko Widodo Virus Corona Masker kain




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :