Sabtu, 27/04/2024 16:53 WIB

Menyebut Pengecut, Kiper AS Kena Sanksi

Kiper berusia 35 tahun itu melontarkan umpatan itu sesudah timnas Swedia menyingkirkan tim mereka di perempat final Rio 2016 melalui kemenangan adu penalti 5-4

Jakarta - Gegara hanya menyebut tim Swedia segerombolan kaum pengecut, kiper tim sepakbola puteri Amerika Serikat, Hope Solo dihukum larangan bertanding selama enam bulan oleh badan sepakbola AS. Presiden badan sepakbola AS, Sunil Gulati mengatakan, ucapan Hope Solo itu tak bisa diterima.

Kiper berusia 35 tahun itu melontarkan umpatan itu sesudah timnas Swedia menyingkirkan tim mereka di perempat final Rio 2016 melalui kemenangan adu penalti 5-4, setelah pertandingan berakhir 1-1. Di laman Facebooknya, Hope menuliskan, merasa sedih dengan keputusan tersebut.

Tim yang diumpat Hope Solo saat Swedia kalah 1-2 dari Jerman dalam final Olimpiade Rio 2016."Saya tak akan bisa jadi pemain seperti saya ini tanpa menjadi pribadi seperti ini, bahkan kalaupun saya tidak mengambil pilihan yang terbaik atau mengatakan hal-hal yang tepat," ujarnya diberitakan BBC.

Dengan skorsing ini, Hope Solo tak bisa masuk timnas sampai Februari mendatang. Ini bukan pertama kalinya Solo kena sanksi. Pada Januari 2015, ia diskors 30 hari menyusul sebuah insiden di pelatnas. Media melaporkan pula bahwa ia berada dalam mobil mereka saat suaminya Jerramy Stevens ditangkap atas dugaan mengemudi dalam pengaruh alkohol.

KEYWORD :

Hope Solo Sepakbola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :