Selasa, 19/10/2021 00:18 WIB

Lawan Wabah Corona, Gus Muhaimin Ajak Semua Parpol Bergerak Bersama

Kemanusiaan adalah hal yang lebih penting dari politik

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, bermunajat untuk keselamatan bangsa dari wabah COVID-19

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak semua parpol kompak dan bergerak bersama-sama memerangi Pandemi COVID-19 atau Virus Corona.

"Kami mengajak semua parpol menggunakan seluruh struktur, kader, maupun petugas partai di legislatif dan eksekutif sebagai ujung tombak pencegahan COVID-19. Kita bersama-sama sosialiasasi jaga jarak, hidup sehat dan penyebaran disinfektan," ujar Gus Muhaimin di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Gus Muhaimin juga menegaskan, PKB mengajak semua komponen bangsa dan negara bersatu padu, bergotong royong, dan menghilangkan ego kelompok untuk membantu penuh pemerintah dalam menangani COVID-19.

"Karena kemanusiaan adalah hal yang lebih penting dari politik," tukas Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI.

Ia meminta kepada pemerintah agar membuat payung hukum yang mempermudah penggunaan dana bantuan parpol (banpol), untuk dipakai dalam kegiatan pencegahan dan penanganan COVID-19.

Bagi Gus Muhaimin, parpol saat ini perlu menyiapkan relawan terlatih yang menjadi petugas medis untuk ditempatkan di rumah sakit dan tempat-tempat penanganan Wabah COVID-19.

Para relawan terlatih itu, jelas Gus Muhaimin, dapat membantu dokter dan pemerintah dengan penugasan dan pengawasan dari pihak yang berwenang di masing-masing daerah.

"Semua parpol memberi contoh dan menjadi pelopor gerakan #dirumahsaja #jagajarak #isolasidiri," tuntas Gus Muhaimin.

TAGS : COVID-19 Abdul Muhaimin Iskandar Partai Kebangkitan Bangsa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :