Sabtu, 27/11/2021 12:44 WIB

Setelah Didesak, Liga Turki Akhirnya Ditunda

Persatuan pemain dunia FIFPro menyerukan agar musim 2019-2020 di Turki dihentikan di tengah penyebaran COVID-19 yang berkelanjutan

Salah satu stadion di Turki

Jakarta, Jurnas.com - Turkish Super Lig (Liga Turki) telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut sebagai tanggapan terhadap pandemi virus corona.

Sebagian besar negara-negara Eropa sudah menghentikan kompetisi domestik, tetapi otoritas sepakbola Turki melanjutkan pertandingan tertutup minggu ini.

Sebelumnya pada Kamis, persatuan pemain dunia FIFPro menyerukan agar musim 2019-2020 di Turki dihentikan di tengah penyebaran COVID-19 yang berkelanjutan.

Federasi Sepak Bola Turki (TFF) kemudian mengkonfirmasi bahwa empat tingkatan sepakbola profesional di negara ini akan ditangguhkan.

Sebelumnya, John Obi Mikel memutuskan kontraknya dengan Trabzonspor dengan persetujuan bersama setelah secara terbuka menyatakan bahwa dia tidak merasa aman untuk terus bermain di tengah mewabahnya virus corona.

Sementara kiper Liverpool yang dipinjam oleh Lakhkar Loris Karius menulis di Instagram bahwa ia juga tak nyaman bermain di situasi seperti ini.

"Saya tidak merasa nyaman dan tidak ingin bermain sepakbola dalam situasi ini," tulisnya.

Lima liga teratas Eropa di Inggris, Italia, Spanyol, Jerman dan Prancis, serta Liga Champions dan Liga Eropa, termasuk di antara kompetisi yang akan dijeda selama pandemi.

Euro 2020 dan Copa America telah didorong kembali ke tahun depan untuk memudahkan musim klub 2019-20 diselesaikan setelah skorsing pada pertandingan dicabut.

Ada 192 kasus yang dikonfirmasi dari virus di Turki, dengan tiga orang telah meninggal.

 

TAGS : Liga Turki Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :