Selasa, 18/01/2022 20:22 WIB

Masa Darurat Corona Diperpanjang hingga 29 Mei 2020

Hal ini disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagaimana tertera dalam Surat Keputusan Kepala BPNB Nomor 13.A Tahun 2020.

Dokter merawat pasien yang terinfeksi virus corona di sebuah rumah sakit di Wuhan di provinsi Hubei tengah China. (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Masa darurat bencana wabah virus corona baru (Covid-19) diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagaimana tertera dalam Surat Keputusan Kepala BPNB Nomor 13.A Tahun 2020.

"KESATU: Menetapkan perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia," demikian isi surat keputusan yang diterima Jurnas.com pada Selasa (17/3).

"KEDUA: Perpanjangan Status Keadaan Tertentu sebagaimana dimaksud dalam diktum KESATU berlaku selama 91 hari, terhitung sejak 29 Februari 2020 sampai dengan 29 Mei 2020," imbuh BNPB.

Lebih lanjut, segala biaya yang dikeluarkan sebagai akibat ditetapkannya Surat Keputusan tersebut dibebankan pada Dana Siap Pakai, yang ada di BNPB.

Dalam suratnya, BNPB menyebut keputusan perpanjangan masa darurat corona didasarkan pada sejumlah hal. Antara lain meluasnya pandemi Covid-19, dan semakin banyaknya korban jiwa.

"Kerugian harta benda, dampak psikologis pada masyarakat, serta mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat," jelas Kepala BNPB Doni Monardo.

TAGS : Perpanjangan Masa Darurat Virus Corona Covid-19 BNPB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :