Jum'at, 19/04/2024 16:19 WIB

Didatangi Cawalkot Tangsel, Rano Karno Dukung Putusan PDIP

Jelang pelaksanaan Pilkada Tangsel, suhu politik terus menghangat. Dalam pertemuan terbatas, sejumlah bakal calon walikota Tangsel menemui mantan Gubernur Banten Rano Karno.

Rano Karno Disambangi calon walikota Tangsel

Jakarta, Jurnas.com - Jelang pelaksanaan Pilkada Tangsel, suhu politik terus menghangat. Dalam pertemuan terbatas, sejumlah bakal calon walikota Tangsel menemui mantan Gubernur Banten Rano Karno.

Siti Nur Azizah Ma`ruf Amin, Ade Irawan, dan Heri Gagarin menyambangi kediaman pria yang akrab disapa Bang Doel itu di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (13/3).

Nama Rano diperhitungkan oleh banyak kalangan sejak sukses mendulang suara tertinggi di Dapil Banten 3 dalam pemilihan legislatif yang lalu. Tidak tanggung-tanggung, Rano berkontribusi besar terhadap raihan 3 kursi DPR RI dari wilayah Tangerang Raya.

Dalam kesempatan itu, Rano mengaku pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi. Ia ingin melihat wajah Tangerang Selatan bergerak ke arah yang lebih baik. Dalam catatannya, pembangunan di Tangerang Selatan akan bergerak jauh lebih cepat di tangan orang-orang yang memiliki visi dan idealisme.

Saat ditanya soal arah dukungan, Rano menyebut saat ini peluangnya masih terbuka bagi semua kandidat. Meski demikian, ia juga menggarisbawahi bahwa sikap politik dan arah dukungannya akan selaras dengan sikap PDI Perjuangan.

"Saya ingin melihat Tangsel yang lebih baik. Bakal calon yang saya temui hari ini adalah tiga dari sejumlah nama lainnya yang memiliki kapasitas dan cukup menjanjikan. Soal dukungan, tentu saja sikap saya tegak lurus terhadap arahan ketua umum dan keputusan partai," tegas Rano.

Ditemui pada kesempatan yang sama, bakal calon walikota Ade Irawan mengamini sikap Rano. Ade yang pernah duduk sebagai Koordinator ICW (Indonesia Corruption Watch) juga memiliki kegairahan yang sama untuk membawa Tangsel ke arah yang lebih baik. Latar belakangnya sebagai aktivis antikorupsi dan tokoh pendidikan sering dianggap sebagai harapan besar bagi warga Tangerang Selatan.

"Tangerang Selatan tak boleh mengalami disparitas dan keterbelahan. Sebagai kota yang berdampingan langsung dengan DKI Jakarta, Tangsel memiliki potensi sebagai lokus pertumbuhan ekonomi baru yang inklusif, modern, dan berkeadilan," tegas Ade Irawan.

Pilkada Tangsel akan diselenggarakan berbarengan dengan pilkada di sejumlah daerah lainnya di Indonesia pada 23 September 2020. Kontestasi di wilayah ini diperkirakan akan berlangsung cukup ketat dan diikuti sejumlah nama besar.

KEYWORD :

Pilkada 2020 Pilwalkot Tangsel Rano Karno PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :