Kamis, 02/12/2021 23:16 WIB

Takut Corona, Getafe Enggan Kunjungi Inter Milan

Meski sudah mendapat izin dari pemerintah untuk melakukan perjalanan ke Inter, namun Torres kekeh tak ingin membahayakan keselamatan anak asuhnya.

Para punggawa Getafe (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Getafe tidak akan melakukan perjalanan ke Milan untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa dengan Inter karena presiden klub Angel Torres tidak mau mengambil risiko pemainnya di tengah krisis virus corona di Italia.

Sebuah keputusan pemerintah yang dikeluarkan oleh perdana menteri Italia Giuseppe Conte pada Senin membuat Italia dikunci, dengan lebih dari 9.000 orang terinfeksi COVID-19.

Semua acara olahraga domestik telah ditunda hingga 3 April, tetapi pertemuan Liga Eropa Jumat antara Inter dan Getafe di San Siro masih akan dilanjutkan di balik pintu tertutup.

Kepala Getafe, Torres, menolak untuk membiarkan timnya pergi ke Milan, namun, menerima tindakannya dapat mengakibatkan tim yang bermarkas di Madrid kehilangan peluang untuk babak delapan besar Liga Eropa.

"Jika tidak ada perubahan, besok (Rabu) Getafe tidak akan bepergian ke Italia. Kami telah meminta UEFA untuk mencari alternatif bermain di Milan. Kami tidak ingin masuk ke tengah coronavirus, kami tidak perlu," kata Torres dilansir Soccerway, Rabu (11/03).

"Kami juga telah meminta bantuan Federasi Sepakbola Kerajaan untuk menuntut penangguhan tersebut," tambahnya.

"Jika kita harus kehilangan peluang, kita akan kehilangan itu. Aku tidak akan menjadi orang yang menanggung risiko. Itu membuat kita sangat emosional, tetapi jika harus seperti ini, itu akan menjadi."

Meski sudah mendapat izin dari pemerintah untuk melakukan perjalanan ke Inter, namun Torres kekeh tak ingin membahayakan keselamatan anak asuhnya.

"Saya telah diberitahu untuk meminta izin kepada Kementerian Pekerjaan Umum [untuk mengizinkan perjalanan ke Italia, tetapi saya tidak akan meminta izin apa pun. Saya tidak akan pergi ke tempat di mana saya tidak ingin pergi," katanya.

"Orang-orang Inter yang berbicara dengan kami mengakui bahwa tidak dapat dipahami bahwa kami harus melakukan perjalanan ke sana. Saya tidak akan menyetujui," tambahnya.

"Getafe tidak akan terbang. Kami tidak akan pergi ke Italia. Entah pertandingan dipindahkan dari sana, atau ditunda. Hal yang paling masuk akal adalah menundanya."

TAGS : Klub Getafe Inter Milan Virus Corona Liga Eropa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :