Kamis, 18/04/2024 19:48 WIB

Mau Urus STNK, Ada Pengecekan Suhu Tubuh di Polda Metro

Mengurus STNK di Samsat Polda Metro Jaya akan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Ini untuk antisipasi virus corona.

Pengecekan suhu tubuh di Samsat Polda Metro. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya menerapkan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang ingin masuk ke Kantor Bersama Pelayanan Satu Atap Polda Metro Jaya. Pengecekan itu dilakukan untuk mengantisipasi wabah virus corona, yang dimulai pada Selasa (10/3/2020) hingga seterusnya.

Masyarakat yang hendak mengurus administrasi kendaraan di Gedung Samsat Polda Metro Jaya, akan di cek menggunakan alat Thermal Scanner. Para pengunjung yang boleh memasuki gedung samsat adalah pengunjung yang suhu tubuhnya dibawah 38 derajat celcius.

“36 (derajat celcius) silakan, 37 silakan, untuk semuanya diharapkan menyiapkan identitasnya sebelum masuk. 38 (derajat celcius) masnya istirahat dulu ya,” kata salah satu petugas.

Selain itu, salah satu warga bernama Rama belum bisa diperbolehkan masuk ke gedung samsat lantaran suhu tubuhnya yang cukup tinggi. Menurut Rama, pengecekan itu bagus dilakukan guna menghindari penyebaran.

“Ya ada kaya gini (pengecekan suhu) baguslah, saya juga tadi belum bisa mauk karena abis jalan ditambah panas-panasan, jadi suhu tubuh saya tinggi,” kata Rama di gedung Samsat.

KEYWORD :

Suhu Tubuh Polda Metro Cek Suhu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :