Sabtu, 27/04/2024 06:28 WIB

Peretas Siap Lelang Dokumen Keamanan AS

Situs internet pembocor rahasia, Wikileaks, mengirimkan kicauan yang menyebutkan mereka juga memiliki data itu. Lewat sebuah pesan di situs berbagi dokume

Amerika - Kelompok peretas ini, pasti bikin Amerika Serikat ketar ketir. Pasalnya,  komunitas  peretas yang menamakan diri Shadow Brokers menyatakan telah mencuri dokumen malware dari kelompok yang terkait dengan Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA).

Bagi pembeli yang memang layak menang, caranya dengan mengikuti  lelang bitcoin dan mengatakan mereka akan memberikan kode kepada penawar tertinggi. Para ahli mengatakan contoh yang mereka berikan menunjukkan dokumen tersebut memang milik NSA.

Situs internet pembocor rahasia, Wikileaks, mengirimkan kicauan yang menyebutkan mereka juga memiliki data itu. Lewat sebuah pesan di situs berbagi dokumen, Pastebin, Shadow Brokers menggambarkan operasinya sebagai "senjata cyber" dan mereka menawarkan program "yang dibuat pencipta Stuxnet, Duqu, Flame", bentuk malware komputer yang disebut-sebut didukung pemerintah.

Kementerian yang Shadow Brokers nyatakan mereka curi, disebutkan namanya oleh perusahaan keamanan Kaspersky sebagai Equation Group, yang diyakini terkait dengan badan keamanan AS. Tidak disebutkan batas akhir lelang, tetapi kelompok itu menyatakan mereka akan mengirim instruksi rahasia kepada pemenang lelang saat mereka merasa sudah saatnya diakhiri. (bbc)

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :