Jum'at, 26/04/2024 07:25 WIB

Panser Taiwan Masuk Sungai, Tiga Tentara Tewas

Empat tentara lainnya dalam kondisi tidak sadar ketika dikeluarkan dari kendaraan lapis baja itu. Kapten diselamatkan dan kemudian dibawa ke sebuah rumah sakit militer di kota Kaohsiung.

Taiwan - Kendaraan lapis baja (Panser) milik militer Taiwan, terguling dari jembatan setinggi tiga meter di saat hujan deras usai melakukan latihan milter. Kejadian ini mengakibatkan tiga tentaranya tewas. Pengemudi dan kapten panser selamat dalam kecelakaan itu.

Informasi dari seorang pejabat setempat diberitakan BBC mengatakan, panser militer jenis CM11 sedang mengangkut lima tentara dalam perjalanan ke markas ketika jatuh di sungai Wangsha di Pingtung yang terletak di bagian selatan negara tersebut.

Empat tentara lainnya dalam kondisi tidak sadar ketika dikeluarkan dari kendaraan lapis baja itu. Kapten diselamatkan dan kemudian dibawa ke sebuah rumah sakit militer di kota Kaohsiung. "Panser CM11 kembali dari uji coba penembakan, dan mengalami kegagalan teknis di jalur kiri, ketika itu pengemudi tidak dapat berbelok ke kiri," ujar pejabat setempat.

Latihan merupakan bagian dari pelatihan militer tahunan Han Kuang. Presiden Tsai Ing-wen menyampaikan belasungkawa. President Tsai meminta penyelidikan segera untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

 

KEYWORD :

Panser Taiwan yang nyemplung di sungai. Foto By. BBC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :