Minggu, 23/01/2022 10:47 WIB

Corona Meningkat, Pertandingan Serie A Akan Berlangsung Tertutup Hingga 3 April

Pertandingan Serie A telah dibatalkan selama dua pekan terakhir, bersama dengan semifinal Coppa Italia tengah pekan.

Serie A

Jakarta, Jurnas.com - Serie A dan semua acara olahraga lainnya di Italia harus diadakan secara tertutup sampai 3 April menyusul keputusan pemerintah di tengah kekhawatiran ancaman virus corona

Perdana Menteri Giuseppe Conte membuat pengumuman pada Rabu setelah masalah virus corona terus menyebabkan kekacauan dengan penjadwalan sepakbola Italia.

Pertandingan Serie A telah dibatalkan selama dua pekan terakhir, bersama dengan semifinal Coppa Italia tengah pekan.

Acara dan kompetisi olahraga dari semua jenis dan disiplin ilmu, yang diadakan di setiap tempat, baik publik maupun swasta, ditangguhkan.

"Namun, di kotamadya selain yang tercantum dalam Lampiran 1 dari keputusan perdana menteri 1 Maret 2020, dan amandemen berikutnya, penyelenggaraan acara dan kompetisi tersebut, serta sesi pelatihan untuk atlet kompetitif, masih diperbolehkan di dalam olahraga fasilitas yang digunakan di balik pintu tertutup, atau di luar ruangan tanpa kehadiran publik," bunyi pernyataan tersebut dilansir Soccerway.

"Dalam semua kasus seperti itu, asosiasi dan klub olahraga, melalui staf medis mereka, diharuskan untuk melakukan pemeriksaan yang sesuai untuk mengandung risiko penyebaran virus COVID-19 di antara para atlet, teknisi, manajer dan semua orang yang berpartisipasi," tambahnya.

"Ketentuan-ketentuan dalam keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal publikasi dalam Lembaran Negara Republik Italia dan berlaku efektif, tunduk pada ketentuan-ketentuan berbeda yang terkandung dalam langkah-langkah individu, hingga 3 April 2020."

Ada 2.502 kasus yang dikonfirmasi dari virus di Italia, dengan 80 kematian. Sementara itu, ada 3.199 kematian di seluruh dunia.

TAGS : Serie A Virus Corona Pemerintah Italia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :