Kamis, 18/04/2024 21:39 WIB

Bom Ganda Meledak di Thailand

Keterangan dari pihak kepolisian, bom itu disembunyikan di dalam pot tanaman dalam jarak 50m satu sama lain, dan diledakkan melalui ponsel

Thailand - Perempuan pemilik warung tewas, diperkirakan 19 orang yang di antaranya lima orang asing terluka, saat dua  bom meledak di kawasan wisata Hua Hin, Thailand, menewaskan seorang perempuan dan melukai 19 orang termasuk sejumlah wisatawan asing.

Keterangan dari pihak kepolisian dilansir BBC, bom itu disembunyikan di dalam pot tanaman dalam jarak 50m satu sama lain, dan diledakkan melalui ponsel dalam jarak waktu setengah jam satu sama lain.

Pemboman berganda merupakan kejadian biasa di tiga provinsi selatan Thailand, yang sejak beberapa waktu lalu dilanda pemberontakan, namun serangan seperti itu sangat jarang di kawasan wisata Thailand.

Seorang warga Inggris, Mark Gainsford mengatakan, ia berada di sebuah bar dekat lokasi ledakan: "Saya mendengar orang-orang berteriak 'Bom Bom!!' Tapi saya tidak mendengar ledakan apapun. Saya berlari ke luar untuk melihat apakah saya bisa membantu. Saya melihat delapan sampai 10 orang luka-luka, tergeletak di lantai. Polisi tiba sangat cepat."

Hua Hin, kawasan wisata pantai kelas atas di Teluk Thailand, sangat populer bagi pengunjung asing dan warga lokal Thailand.
Image caption Hua Hin, adalah kawasan wisata pantai yang sangat populer di Teluk Thailand. Di sana terdapat istana kerajaan yang dikenal sebagai rumah yang lebih disukai Raja Bhumibol Adulyade.

KEYWORD :

Thailand Hua Hin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :