Rabu, 24/04/2024 03:50 WIB

Olly Dondokambey-Steven Resmi Diusung PDIP di Pilgub Sulut

Calon gubernur dari Sulawesi Utara adalah incumbent Olly Dondokambey sebagai calon gubernur didampingi oleh Steven Kandouw sebagai calon wakil gubernur

Olly Dondokambey

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjungan (PDIP) kembali mengajukan pasangan Olly Dondokambey - Steven Kandouw, petahana gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di Pilkada Serentak 2020.

Olly-Steven adalah satu-satunya pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur yang diumumkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di kantor pusat partainya, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri langsung pengumuman itu, bersama Kepala Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP Prananda Prabowo, serta Ketua DPP PDIP bidang politik dan keamanan Puan Maharani.

"Calon gubernur dari Sulawesi Utara adalah incumbent Olly Dondokambey sebagai calon gubernur didampingi oleh Steven Kandouw sebagai calon wakil gubernur," kata Hasto.

Setelah diumumkan, Olly lalu berdiri. Hasto menyatakan bahwa pengumuman ini merupakan wujud partainya selalu menjadi pelopor. Dalam konteks ini, yang diperkuat adalah tradisi pilkada serentak sebagai momentum penguatan kelembagaan kepartaian.

Di luar Olly - Steven, PDIP juga akan mengumumkan 49 pasangan calon bupati - calon wakil bupati untuk pilkada serentak 2020.

"Kebanyakan adalah kader PDI Perjuangan sendiri dan merupakan incumbent," jelas Hasto.

KEYWORD :

Pilkada Serentak 2020 PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :