Minggu, 28/04/2024 14:37 WIB

Selfie Dengan Harimau Asia, Eh Kena Denda

Foto tersebut sepertinya menunjukkan pasangan ini berjalan kaki sebagai bagian dari safari pada bulan Juni di Gir National Park, di negara bagian Gujarat, India barat.

India - Ravindra Jadeja, atlet kriket dari tim India tidak pernah menyangka, pose bersama istri di depan harimau Asia yang nyaris punah itu, terpaksa harus berujung sanksi.  Pihak taman nasional mengenakan denda 20.000 rupee atau setara Rp4 juta, setelah diketahuu memasang fotonya di internet.

Foto tersebut sepertinya menunjukkan pasangan ini berjalan kaki sebagai bagian dari safari pada bulan Juni di Gir National Park, di negara bagian Gujarat, India barat. Para pejabat taman nasional tersebut mengatakan mereka telah mengenakan denda sementara karena 'pemain kriket tersebut telah melanggar peraturan'. pasalnya, pengunjung tidak diizinkan meninggalkan kendaraan mereka.

Foto Jadeja ditaruh beberapa hari setelah pejabat kehutanan Gujarat memperingatkan bahaya ber-selfie dengan harimau, setelah terjadinya sejumlah serangan. Petugas perlindungan alam mengatakan pihaknya akan mengajukan laporan penyelidikan terakhir kepada atasannya sesegera mungkin.

A.P Singh, pejabat pelestarian hutan negara bagian Gujarat mengatakan kepada kantor berita AFP mereka "telah melakukan penyelidikan dan memanggil Jadeja untuk memberikan pernyataan .. .tetapi karena dia berhalangan, mertuanya Hardevsinh Solanki yang memberikan pernyataan tertulis mewakilinya" dan membayarkan denda." (bbc)

 

KEYWORD :

Ravindra Jadeja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :