Minggu, 28/04/2024 17:40 WIB

Seleksi Perdana Timnas Piala AFF Cukup Memuaskan

24 Pemain menunjukkan kemampuan terbaik dalam seleksi pemain untuk Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor. Pelatih Timnas Alfried Riedl mengaku puas.

goal.com

Jakarta - 24 Pemain menunjukkan kemampuan terbaik dalam seleksi pemain untuk Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (9/8). Pelatih Timnas Alfried Riedl mengaku cukup puas melihat pemain dalam seleksi gelombang pertama ini.

Seleksi digelar pagi hari dan para pemain diberi kesempatan menunjukkan kemampuan terbaik selama 1,5 jam. Pemain top nasional seperti Boaz Salossa, Irfan Bachdim, Evan Dimas bersama pemain lainnya tampak bersemangat ikut seleksi. (Baca: Timnas-di-Piala-AFF-2016/">skuad timnas piala AFF)

"Saya minta dalam seleksi ini semua menampilkan kemampuan terbaik yang dia punya, dan saya lihat cukup bagus," ujar Riedl di Bogor, Selasa (9/8).

Riedl menilai para pemain yang ikut seleksi mampu menunjukkan komitmen bermain yang maksimal. "Bagi kami itu adalah hal yang menyenangkan untuk dilihat dan saya senang. Komitmen pemain untuk tampil maksimal sangat terlihat," tegasnya.

Seleksi pemain timnas sendiri dibagi dalam dua gelombang. Seleksi gelombang kedua akan digelar 15-18 Agustus. Nantinya jumlah pemain akan dikerucutkan menjadi 23 orang untuk dibawanya ke ajang Piala AFF di Filipina, 19 November - 17 Desember 2016.

Indonesia menarget lolos semifinal pada ajang sepakbola paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu. "Kami akan fokus dulu untuk lolos dari babak grup karena kita ada satuy grup dengan Thailand, Filipina, dan Singapura," tandas Riedl.


24 Pemain Seleksi Gelombang Pertama:

Kurnia Meiga Hermansyah, Johan Ahmad Farizi, Ryuji Utomo Prabowo, Syaiful Indra Cahya (Arema); Adam Alis Setyano, Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera); Syahroni, Andik Rendika Rama, Ambrizal Umanailo (Persija); Ichsan Kurniawan, Achmad Jupriyanto (Sriwijaya FC); Dian Agus Prasetyo, Lerby Eliandri Pong Babu (PBFC); Shahar Ginanjar, Bayu Pradana Andriatmo, Septian David Maulana (Mitra Kukar); Manahati Lestusen, Wanda Syahputra (PS TNI); Rahmad Hidayat (Persib); Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo); Dominggus Fakdawer, Boas Solossa (Persipura); Evan Dimas Darmono, Zulfiandi (BSU).

KEYWORD :

Timnas Piala AFF 2016 Riedl seleksi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :