Sabtu, 20/04/2024 02:55 WIB

Cak Imin Siapkan Marwan Ketua LPP PKB

Peran Marwan Jafar menjadi komando pemenangan pemilu diyakini akan sangat berpengaruh terhadap perolehan suara PKB pada pemilu mendatang.

A Muhaimin Iskandar sedang berkampanye/Tempo

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan penajaman strategi untuk menyambut pemilu 2019 mendatang. Salah satunya dengan melakukan penataan ulang pengurus Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB yang bertugas menyusun startegi dalam mencapai target kemenangan PKB dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan, pihaknya tengah berencana mendapuk politisi senior, Marwan Jafar, menjadi Ketua LPP PKB yang saat ini dijabat oleh Syaifullah Maksum.

“Kami punya target besar dalam memenangkan pemilu 2019 nanti, karena itu, LPP sebagai penyusun dan pelaksana strategi untuk memenuhi target harus dipimpin oleh orang yang memiliki kemampuan 'berperang,” ungkap ungkap pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Menurutnya, peran Marwan menjadi komando pemenangan pemilu tersebut diyakini akan sangat berpengaruh terhadap perolehan suara PKB pada pemilu mendatang. “Pak Marwan memiliki kemampuan 'bertempur' tingkat tinggi. Politisi senior PKB yang sangat mumpuni dalam hal menyusun strategis dalam memenangkan berbagai kesempatan pemilihan umum,” katanya.

Marwan, lanjut Cak Imin, terbukti berhasil memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dengan tiga kali menjadi anggota DPR terpilih, yakni pada Pileg 2004, 2009 dan 2014. “Pada Pilpres 2014, dia juga menkampanyekan pasangan Jokowi-JK di sejumlah daerah. Dan terbukti suara pasangan tersebut unggul di beberapa daerah itu,” bebernya.

Dengan pengalamannya dalam memenangkan sejumlah Pemilu, Cak Imin meyakini mantan Menteri Desa PDTT tersebut dapat bekerja keras untuk memenuhi target kemenangan PKB pada Pemilu 2019 mendatang.

“Rekam jejak dia selama 3 kali pemilu tersebut tidak diragukan lagi, itulah salah satu pertimbangan kami menunjuk Pak Marwan sebagai 'komando perang'. Saya sangat meyakini, dia bisa menyusun strategi untuk dapat meraih kemenangan PKB sesuai target pada pemilu nanti,” ujar Cak Imin.

KEYWORD :

LPP PKB Cak Imin Marwan Jafar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :