Jum'at, 19/04/2024 21:05 WIB

Rizal Ramli Didorong Hadapi Ahok di Pilgub DKI

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) secara terbuka meminta kesediaan Rizal Ramli untuk bertarung melawan Ahok dalam Pilgub DKI 2017

Jakarta - Sosok tegas, konsisten, berani, dan ceplas-ceplos membuat Rizal Ramli mendapat dukungan para buruh untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) secara terbuka menyatakan akan mendukung dan meminta kesediaan Rizal Ramli untuk bertarung melawan Basuki Tjahja Purnama dalam Pemilihan Gubernur DKI.

"Beliau (Rizal Ramli) orang cerdas, memahami masalah dan tau solusi terbaik untuk rakyat. Soal pengalaman beliau juga sangat kaya. Kami minta kesediaan beliau maju dalam Pilkada DKI," ujar Ketua KSPI, Said Iqbal di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Sepak terjang Rizal Ramli memang banyak mendapat sorotan publik. Ketika diangkat Jokowi menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, dia langsung menggertak Menteri BUMN Rini Soemarno terkait kinerja bisnis maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Dia juga sangat kencang menyerukan pembatalan reklamasi teluk Jakarta.

Peluang Rizal Ramli untuk maju dalam Pilgub DKI sebenarnya masih terbuka. Masih ada beberapa Parpol yang belum menentukan calon untuk diusung.

"Kita dukung pak Rizal Ramli menuju DKI-1, dan partai yang mengusung beliau akan kita dukung," tuntas Said.

KEYWORD :

Rizal Ramli Pilgub DKI KSPI Buruh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :