Rabu, 17/04/2024 06:20 WIB

Virus Corona Sudah Sampai di Finlandia

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Prancis mengkonfirmasi kasus kelima infeksi virus corona baru dari China pada Rabu (28/1).

Warga memakai masker untuk mencegah terjangkit virus korona (foto: The National)

Helsinki, Jurnas.com - Direktur Institut Nasional Kesehatan dan Kesejahteraan Finlandia mengumumkan kasus pertama virus corona baru di Finlandia.

Perempuan Tionghoa berusia 32 tahun, melakukan perjalanan dari Wuhan ke Finlandia seminggu yang lalu, dirawat di Rumah Sakit Pusat Lapland di Rovaniemi untuk melakukan pemeriksaan setelah menunjukkan gejala strain virus korona baru yang mematikan.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Prancis mengkonfirmasi kasus kelima infeksi virus corona baru dari China pada Rabu (28/1). Korban tersebut seorang pria berusia 80 tahun yang sudah dirawat di rumah sakit dengan penyakit tersebut.

Prancis mengkonfirmasi tiga kasus pertama virus corona pada Jumat (24/1), dan kasus keempat pada Selasa (27/1).

Jumlah kematian akibat virus corona China meningkat menjadi 169 orang. Provinsi Hubei yang menjadi pusat penyebaran virus corona mengkonfirmasi 37 kematian baru.

Komite Darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan mengadakan pertemuan kembali secara tertutup di Jenewa pada Kamis (30/1)
untuk memutuskan apakah penyebaran virus yang cepat sekarang merupakan keadaan darurat global.

"Dalam beberapa hari terakhir perkembangan virus, terutama di beberapa negara, terutama penularan dari manusia ke manusia, membuat kami khawatir," kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus  pada konferensi pers pada Rabu (29/1).

"Meskipun jumlah di luar China masih relatif kecil, mereka memiliki potensi wabah yang jauh lebih besar," tambahnya.

KEYWORD :

Gejala Virus Corona Darurat Virus Corona Asia Tenggara Finlandia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :