Rabu, 26/01/2022 03:26 WIB

Virus Corona, DPR Minta Atnaker di Luar Negeri Fokus Amankan Keselamatan PMI

Anggota Komisi IX DPR RI, Nur Nadlifah meminta Atase Ketenagakerjaan (Atnaker) Kementerian Ketenagakerjaan di luar negeri untuk segera melakukan tindakan pencegahan dini terkait penyebaran Virus Corona (2019-nCov)

Anggota komisi IX DPR RI, Nur Nadlifah

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi IX DPR RI, Nur Nadlifah meminta Atase Ketenagakerjaan (Atnaker) Kementerian Ketenagakerjaan di luar negeri untuk segera melakukan tindakan pencegahan dini terkait penyebaran Virus Corona (2019-nCov).

Selain itu, anggota DPR dari Fraksi PKB ini juga meminta Atnaker untuk memberikan perhatian khusus dan mengamankan keselamatan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada diluar negeri.

"Pemerintah harus bergerak cepat melakukan tindakan preventif, memastikan PMI kita tidak terjangkit virus corona," kata Nur Nadlifah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/01/2020).

Ditegaskannya, pemerintah sudah semestinya memberikan perhatian ekstra dan mengamankan keselamatan para Pekerja Migran Indonesia di berbagai negara yang sudah terkena wabah virus Corona tersebut.

"Jangan hanya fokus pada Salah satu negara saja, mengingat virus corona ini ganas dan penyebarannya sangat mudah," katanya.

Hingga saat ini, lanjut Nur Nadlifah, Pekerja Migran Indonesia diberbagai negara masih aman.

Meski demikian, kewaspadaan dan upaya pencegahan tetap diperlukan, mengingat wabah Virus Corona sangat mudah penyebarannya.

"Sementara ini laporan dari Plt Dirjen Binapenta Kemenaker (Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja ; Aris Wahyudi),  belum ada PMI kita yang terjangkit virus Corona, info ini cukup menenangkan hati saya, mengingat virus corona sangat mudah penyebarannya," katanya

Untuk diketahui, Virus Corona hingga Senin 27 Januari 2020 telah menjangkiti 2300 orang dan menyebabkan 80 orang meninggal dunia.

Kematian terbaru dilaporkan berada di Provinsi Hubei, yakni sebanyak 24 orang. Sementara total kasus yang dikonfirmasi secara nasional naik tajam menjadi 2.744.

TAGS : Atnaker PMI Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :