Kamis, 25/04/2024 09:10 WIB

PKB Lirik Buwas di Pilgub DKI?

Ketegasan Komjen Pol Budi Waseso menjadi pertimbangan kuat DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta untuk menentukan calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI 2017

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga kini belum memutuskan siapa yang akan dijagokan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Sejumlah nama memang beredar, seperti Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Ketua PWNU yang juga Sekda DKI Jakarta Saefullah, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, dan tentunya calon incumbent Basuki Tjahdja Purnama alias Ahok.

Di antara nama-nama yang beredar, ternyata ketegasan Komjel Pol Budi Waseso (Buwas) dalam memimpin Badan Narkotika Nasional (BNN) membuat PKB DKI terpikat.

“Sudah banyak calon yang muncul. Nah, kita tentunya juga melihat-lihat, dan memang kita berharap Pak Buwas,” ujar Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas di Jakarta, Selasa (26/7).

Hasbiallah menilai ketegasan Buwas memang sangat teruji, dan prestasinya saat memimpin BNN banyak menuai pujian. Karena itu, Buwas dianggap paling tepat untuk diadu dengan Ahok.

"PKB belum memutuskan siapa, tapi Pak Buwas punya ketegasan dan kepemimpinan yang kuat sebagai harapan kita. Calon lain mungkin saja karena fit and proper test masih kita lakukan," tandas Hasbi.

KEYWORD :

PKB Pilgub DKI Buwas Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :