Jum'at, 31/05/2024 05:35 WIB

Mexico Selidiki Kematian Anak Imigran

Pada tahun 2014, Meksiko memperkuat perbatasan selatan ketika lonjakan pendatang anak dari Amerika Tengah memicu krisis politik di Amerika Serikat.

Mexico City - Para jaksa di Negara Meksiko akan  mulai menyelidiki kematian tiga migran anak-anak dari Amerika Tengah yang tenggelam di lepas pantai Pasifik negara itu awal pekan ini.

Dalam pernyataannya, temuan awal menunjukkan anak-anak itu bersama dengan ayah mereka ketika perahu mereka terbalik dalam hujan lebat, kata para jaksa dari negara bagian selatan, Chiapas. Pada tahun 2014, Meksiko memperkuat perbatasan selatan ketika lonjakan pendatang anak dari Amerika Tengah memicu krisis politik di Amerika Serikat.

Kantor Jaksa Penuntut Umum mengatakan tiga korban itu berasal dari El Salvador, namun kementerian luar negeri Honduras mengatakan dua dari anak-anak itu adalah warga negara Honduras. Kantor Jaksa Penuntut Umum belum memberikan klarifikasi. Sang ayah, yang selamat, dan tiga anak-anak itu sedang diangkut oleh orang-orang para penyelundup manusia, kata pernyataan itu.

 

KEYWORD :

Imigran Anak Mexico




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :