Kamis, 13/05/2021 16:33 WIB

Gegara Kelakuan De Gea, MU Kena Sanksi FA

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan dakwaan terhadap Manchester United (MU), karena dianggap gagal mengendalikan pemain.

De Gea (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan dakwaan terhadap Manchester United, karena dianggap gagal mengendalikan pemain.

Hukuman ini diberikan menyusul protes keras yang dilakukan David De Gea, dalam laga sengit melawan Liverpool, yang berujung kemenangan 2-0 untuk The Reds.

Setelah unggul pada menit ke-14 melalui sundulan Virgil van Dijk, Liverpool mencetak gol kedua di menit ke-24 berkat tendangan melengkung Roberto Firmino.

De Gea pun melakukan protes keras terhadap wasit, karena menganggap dirinya sudah terlebih dahulu dilanggar oleh Van Dijk saat merebut bola di udara.

Gol Firmino akhirnya dianulir oleh video asisten wasit (VAR). Dan wasit Craig Pawson tetap memberikan kartu kuning untuk kiper Spanyol tersebut akibat reaksinya.

Dikutip dari Fox Sports Asia, tidak hanya di lapangan, MU kini dihukum FA dan menuntut klub dengan pelanggaran Peraturan FA E20 (a).

"Diduga bahwa klub gagal memastikan para pemainnya tampil dengan teratur selama menit ke-26 pertandingan Liga Premier melawan Liverpool pada Minggu," demikian bunyi pernyataan FA di twitter resmi pada Selasa (21/1).

MU diberikan waktu dua hari hingga Kamis lusa untuk menanggapi tuduhan tersebut.

TAGS : David De Gea Manchester United Sanksi FA




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :