Selasa, 23/04/2024 21:24 WIB

Pembeli Baju Emas Ini Tewas

Polisi mengatakan Phuge, yang diduga berusia 40-an tahun, diserang dan tewas oleh 12 penyerang yang menggunakan batu serta senjata tajam pada Kamis malam. Sebelumnya

Mumbai - Seorang pengusaha India yang sempat heboh tahun 2013 karena membeli salah satu baju paling mahal di dunia yang seluruhnya terbuat dari emas itu, telah dipukuli hingga tewas di India Barat. Baju kaku tersebut membuat Phuge, seorang rentenir dari Pune di Negara Bagian Maharashtra dijulukan lelaki emas.

Pria kaya bernama Datta Phuge meraih ketenaran ketika memesan baju yang terbuat dari emas dengan harga 12,7 juta rupee (sekitar 240.000 dolar AS) saat itu. Baju tersebut terbuat dari 14.000 potong emas 22 karat, dengan berart 3,32 kilogram dan dirangkai oleh 15 pengrajin --yang memerlukan waktu 16 hari untuk menyelesaikan pesanan itu.

Polisi mengatakan Phuge, yang diduga berusia 40-an tahun, diserang dan tewas oleh 12 penyerang yang menggunakan batu serta senjata tajam pada Kamis malam. Sebelumnya, salah seorang tersangka mengundang Phuge ke satu pesta.

Press Trust of India (PTI) memberitakan, "berdasarkan informasi awal, Phuge dan putranya diundang oleh salah seorang tersangka, yang saling mengenal, untuk merayakan pesta ulang tahun. Namun, kami sedang menyelidiki bagaimana Phuge sampai di tempat terbuka, tempat ia dibunuh," kata Inspektur Polisi Lokal Navnath Ghogare.

Putra Phuge, yang berusia 22 tahun, menyaksikan ayahnya dibunuh dan tidak diserang oleh tersangka pembunuh, ia menambahkan. Ghogare menyatakan polisi mencurigai motif penyerangan itu mungkin adalah sengketa mengenai transaksi uang. Empat tersangka telah ditahan. (ant)

 

KEYWORD :

Pembeli Baju Emas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :