Selasa, 23/04/2024 18:33 WIB

Gus Muhaimin Berlumpur Mengecek Kondisi Pasca-Banjir di Kampung Pulo

Pria berjuluk Panglima Santri itu tak segan-segan bersalaman dan bercengkrama dengan warga yang sedang membersihkan rumah yang dipenuhi sampah dan lumpur.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kampung Pulo

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar masuk ke gang-gang kecil perkampungan rumah warga korban banjir di bantaran Kali Ciliwung, RT13/RW02, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (6/1).

Sambil mendengar keluh kesah warga, Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR juga mengecek kondisi kali, sanitasi air, dan lumpur bekas banjir. Ia ditemani Sekjen DPP PKB serta jajaran pengurus PKB lainnya.

"Selamat datang di Kampung Pulo, Pak. Beginilah kondisi kami. Namun, alhamdulillah sudah membaik berkat bantuan rekan-rekan dari PKB," kata Ketua RT013 Kampung Pulo, Umar.

Gus Muhaimin, sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, terpukul menyaksikan kondisi warga Kampung Pulo. Dia pun menggunakan pertemuan singkat itu untuk mendengarkan keluh kesah warga.

Gus Muhaimin mengajak Umar dan sejumlah pengurus RT menyusuri gang demi gang untuk melihat secara langsung kondisi rumah-rumah warga.

Pria berjuluk Panglima Santri itu tak segan-segan bersalaman dan bercengkrama dengan warga yang sedang membersihkan rumah yang dipenuhi sampah dan lumpur.

Sebelumnya, Tim Penanggulangan Bencana DPP PKB, Bambang Susanto berkata, proses pemulihan material sisa banjir di kawasan Kampung Pulo membutuhkan waktu cukup lama.

Bambang berkata, waktu pengerjaan bisa saja bertambah karena kondisi cuaca yang masih belum bersahabat.

"Kondisi di sini masih memerlukan perhatian lebih. Dampak banjir di sini cukup parah," terangnya.

Melihat fakta tersebut, PKB akan tetap membuka posko Dapur Umum dengan mengerahkan Tenaga Ahli dan Staf PKB di DPR RI sebagai relawan.

"Saya minta seluruh relawan untuk mengoptimalkan peran membantu seluruh korban banjir di Kampung Pulo demi kemanusiaan sesuai arahan Gus Muhaimin," kata Bambang

KEYWORD :

Gus Muhaimin Banjir Kampung Pulo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :