Rabu, 24/04/2024 03:33 WIB

Kesedihan Gol Bunuh Diri Irlandia Utara

Itu merupakan hantaman keras bagi Irlandia, yang cukup mampu menghasilkan beberapa serangan berbahaya namun kurang kualitas

Paris - Wales mencapai perempat final Piala Eropa 2016 setelah kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara. Ini karena faktor keberuntungan, setelah gol bunuh diri Gareth McAuley menyusul umpan silang Gareth Bale pada pertandingan yang berlangsung kurang menarik di Parc des Princes pada Sabtu.

Itu merupakan hantaman keras bagi Irlandia, yang cukup mampu menghasilkan beberapa serangan berbahaya namun kurang kualitas untuk menciptakan cukup peluang untuk dapat merepotkan tim Wales, yang kini akan menghadapi Hungaria atau Belgia pada delapan besar di Lille pada Jumat. "Mereka lebih baik daripada kami hari ini, sungguh," kata pelatih Wales,  Chris Coleman.

Kapten Irlandia Utara Steven Davis menambahi, "Kami memberikan segalanya dan kami tidak dapat menyesal. Saya kecewa dengan cara kami kemasukan. Ia (McAuley) tidak layak menerimanya karena ia tampil begitu bagus." Pertandingan Sabtu, pertemuan pertama antara dua tim Britania di fase gugur turnamen utama, disebut-sebut sebagai pertarungan antara tim Wales yang diperkuat banyak pemain bertalenta dan semangat kolektif dari Irlandia Utara.

Setelah tidak pernah mengalahkan Wales dalam delapan pertandingan pada laju yang terentang sejak 1980, sudah jelas dari awal pertandingan bahwa Irlandia tidak akan membiarkan sang lawan, dan Bale pada khususnya, mengalahkan mereka dengan mudah. (Sundari/ant/reuters)

 

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :