Jum'at, 26/04/2024 06:35 WIB

Pemerkosa Massal di Brasil Terancam 38 Tahun Penjara

 Para pelaku terancam menghadapi hukuman 15 tahun di penjara atas pemerkosaan

Brazil- Enam laki-laki dan seorang anak di bawah umur di Rio de Janeiro dituntut atas tuduhan memperkosa gadis berusia 16 tahun dan mengunggah foto serta videonya ke internet. Penyelidik utama kasus tersebut sudah mengirimkan kesimpulannya ke jaksa penuntut, dan meminta agar semua pelaku ditangkap.

Kasus tersebut mengguncang Brasil dan memicu protes dari kelompok perempuan. Peristiwa tersebut diketahui setelah video berdurasi 40 detik akan serangan yang terjadi di komunitas miskin di barat kota diunggah di Twitter. Dua tersangka sudah ditangkap, menurut media setempat.

Penyelidik polisi, Cristiana Bento mengatakan bahwa salah satu bukti utama adalah ponsel yang digunakan untuk merekam kejadian tersebut. Proses penyelidikan mendapati bahwa korban, yang kini berada di bawah perlindungan negara, diperkosa dalam dua kejadian berbeda.

Para pelaku terancam menghadapi hukuman 15 tahun di penjara atas pemerkosaan, delapan tahun untuk merekam peristiwa tersebut dan enam tahun karena telah menyebarkannya, kata Bento. Penyelidikan baru kini akan berjalan untuk menentukan apakah ada orang-orang lain yang terlibat dalam pemerkosaan tersebut.

Kasus tersebut memicu kampanye online melawan apa yang disebut aktivis sebagai budaya pemerkosaan di Brasil.Korban mengatakan dia dibuat tidak sadarkan diri setelah mengunjungi rumah pacarnya dan saat siuman ternyata dia berada di rumah lain, dikelilingi oleh 33 pria, pada Mei lalu. (Sundari/bbc)

 

   

 

 

 

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :