Rabu, 26/01/2022 02:10 WIB

Barcelona Jadi Klub dengan Gaji Termahal di Dunia

Dalam survei edisi ke-10 ini, Barcelona menjadi klub pemilik gaji termahal dengan gaji pokok rata-rata pemain tim utama sebesar $12.800.000.

Punggawa Real Madrid, Sergio Ramos memeluk Pemain Barcelona, Lionel Messi (foto: Marca)

Sydney, Jurnas.com - Tiga klub raksasa Eropa yakni -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid, dan Juventus masuk dalam daftar tiga klun dengan gaji termahal di dunia, menurut Survei Gaji Olahraga Global 2019 yang dilakukan oleh laman web sportingintelligence.

Dalam survei edisi ke-10 ini, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona menjadi klub pemilik gaji termahal dengan gaji pokok rata-rata pemain tim utama sebesar $12.800.000.

Angka itu turun dibandingkan tahun lalu, di mana -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona juga menempati posisi teratas dengan rata-rata gaji $13,7 juta, membengkak karena gaji dasar Lionel Messi, yang melebihi $65 juta.

-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid masih bertahan di tempat kedua dengan rata-rata gaji $11,6 juta. Sedangkan Juventus, yang berada di posisi ke-9 dalam daftar tahun lalu, naik ke posisi ketiga dengan jumlah $10,54 juta.

Dikutip dari Associated Press pada Senin (23/12), indikator meliputi gaji tahunan dasar, tidak termasuk bonus masuk, bonus kinerja, dan tambahan lainnya.

Tim-tim dari NBA mengisi tujuh tempat tersisa di 10 besar, dan mengambil 15 dari 20 tempat teratas.

Pada 2017 tiga tim teratas dalam survei adalah Guntur Kota Oklahoma, Cleveland Cavaliers, dan Golden State Warriors, sementara pada 2018 tiga tim NBA menembus batas tertinggi pembayaran rata-rata $10 juta per pemain.

TAGS : Real Madrid Barcelona Gaji Pemain Termahal -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :