Kamis, 25/04/2024 15:00 WIB

Trump Serukan Larangan Muslim Masuk Amrik

Trump menyinggung kebijakan imigrasi Clinton yang menurutnya akan mengizinkan ratusan ribu pengungsi dari Timur Tengah memasuki AS

Jakarta - Kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump mengecam penembakan massal di sebuah kelab malam gay di Orlando yang menewaskan 50 orang. Trump menyalahkan serangan ini kepada Muslim radikal yang menurutnya menjejakkan kaki di AS bersama gelombang pengungsi dan mencoba merenggut anak-anak kami.

Trump menggunakan momen penembakan di Orlando untuk menegaskan kembali seruannya melarang umat Muslim memasuki AS. Trump bahkan mengusulkan agar AS menangguhkan imigrasi dari sejumlah negara di dunia yang terbukti memiliki sejarah terorisme.

Dalam pidatonya soal keamanan nasional sehari setelah serangan penembakan, Trump menyatakan sudah waktunya untuk menyatakan kebenaran soal Islam radikal. "Jika kita ingin melindungi kualitas hidup semua warga Amerika, wanita dan anak-anak, gay maupun tidak, Yahudi dan Kristen dan semua orang, maka kita perlu menyatakan kebenaran tentang Islam radikal, dan kita perlu melakukannya mulai sekarang," kata Trump di hadapan para pendukungnya di New Hampshire, Senin (13/6), dikutip dari Reuters.

Dalam pidatonya, Trump menyinggung kebijakan imigrasi Clinton yang menurutnya akan mengizinkan ratusan ribu pengungsi dari Timur Tengah memasuki AS tanpa langkah keamanan yang memadai.

"Tidak akan ada sistem untuk mencegah mereka atau mencegah radikalisasi anak-anak mereka. Tak hanya anak mereka, tetapi mereka juga akan merenggut anak-anak kita, meyakinkan kita betapa indahnya ISIS dan betapa indahnya Islam, dan kita tidak tahu apa yang terjadi," kata Trump.

Trump berjanji, jika terpilih, ia akan menggunakan otoritas eksekutif kepresidenan untuk menerapkan kendali kuat imigrasi untuk melindungi Amerika dari serangan. Janji ini merupakan lanjutan dari seruannya melarang umat Muslim memasuki AS dengan dalih untuk menunjang keamanan nasional.

"Ketika saya terpilih, saya akan menangguhkan imigrasi dari daerah-daerah di dunia yang memiliki sejarah terorisme terhadap Amerika Serikat, Eropa atau sekutu kami, sampai kami sepenuhnya memahami bagaimana mengakhiri ancaman ini," katanya. (Sundari/cnn)

 

KEYWORD :

Trump Serukan Larangan Muslim Masuk Amrik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :