Sabtu, 19/06/2021 20:22 WIB

Ngeselin, Nih Muka Para Tersangka Penipuan Bank Garansi

Modus dengan mengurus surat penerbitan bank, enam tersangka diamankan Polda Metro Jaya.

Para tersangka dengan modus Bank Garansi. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Subdit 2 Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penipuan dengan modus Bank Garansi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, para tersangka melakukan aksi penipuan dengan menjanjikan bisa mengurus penerbitan Bank Garansi kepada korbannya.

“Para tersangka menjanjikan dapat mengurus penerbitan Bank Garansi pada Bank besar yang di Jakarta, dengan meminta uang untuk biaya pengurusan penerbitan Bank Garansi. Akan tetapi para tersangka tidak melakukan pengurusan penerbitan Bank Garansi pada Bank - Bank tersebut,” kata Yusri dalam konferensi pers di Polda metro jaya, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).

“Kemudian setelah mendapatkan uang dari para korban, uang tersebut ternyata digunakan untuk kepentingan pribadi para tersangka,” sambungnya.

Ada 6 tersangka yang berhasil diamankan yakni, MA, YO, ASR, BS, BHB, dan IS. Semuanya langsung ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP Jo Pasal 55 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun kurungan.

TAGS : Bank Garansi Penipuan Polda Metro




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :