Selasa, 26/10/2021 04:06 WIB

Tips Beli Gadget Biar Tetap Hemat

Sebagai kaum urban yang tinggal di kota besar tanggal terima gajian jadi hari yang paling ditunggu. Pengen ganti handphone atau beli gadget baru

Ilustrasi membeli gadget

Jakarta, Jurnas.com - Sebagai kaum urban yang tinggal di kota besar tanggal terima gajian jadi hari yang paling ditunggu. Pengen ganti handphone atau beli gadget baru? Boleh, tapi jangan ‘lupa diri’, ya! Jangan gara-gara uang gajian, kamu jadi latah beli gadget ini-itu.

Belanja gadget juga perlu hitungan. Jangan sampai, udah beli yang mahal-mahal terus nggak terpakai. Berikut tips belanja gawai biar tetap hemat:

Beli yang kamu butuh

Punya banyak smartphone sebenarnya sah-sah aja. Cuma kalau udah punya satu, ngapain punya lagi? Apalagi aplikasi di smartphone udah banyak banget yang bisa memenuhi banyak kebutuhan. Mulai dari belanja sampai mengkalkulasi kondisi kesehatan juga ada.

Makanya, beli yang butuh aja, sob. Karena banyak pilihan gawai yang membingungkan. Intinya, harus bisa memilah, mana yang beneran butuh atau sekadar pengen.

Pilih merek dan spesifikasi yang dibutuhkan

Meskipun budget harus hemat, tapi ya jangan pelit-pelit juga. Misalkan ada handphone harga 2,8 juta dan 3,1 juta rupiah. Kalau memang brand dan spesifikasinya lebih bagus yang harga 3 jutaan lebih, kenapa nggak beli sedikit lebih mahal itu?

Inget juga prinsip mending beli sekali lebih mahal tapi awet daripada beli murah tapi rusak berkali-kali. Kalau beli murah tapi nggak tahan lama justru malah lebih boros.

Jangan memaksakan budget

Nggak cuma beli kebutuhan sehari-hari, beli perangkat cerdas juga butuh penyesuaian budget. Jangan memaksakan diri untuk beli gadget yang nggak sesuai dengan kemampuan finansial, deh.

Kalau begitu, nantinya kita bela-belain potong uang kebutuhan sehari-sehari buat belanja gadget yang sebenarnya belum tentu kebutuhan pokok kita

 

TAGS : Tips Belanja Gadget Baru




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :