Jum'at, 22/10/2021 04:40 WIB

Pembukaan Mukernas PPP, Suharso: Saya Tidak Sehat, Rasanya Melayang

Saya memberanikan diri, saya punya badan melayang (tidak sehat). Sangat melayang.

Suharso Monoarfa, saat pembukaan Mukernas V PPP

Jakarta, Jurnas.com - Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengaku masih dalam kondisi sakit saat hadir dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V PPP di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

"Saya memberanikan diri, saya punya badan melayang (tidak sehat). Sangat melayang. Tapi saya kuatkan hati, maka mudah-mudahan bisa segera pulih, tapi saya akan segera ke rumah sakit lagi," ujar Suharso saat memberi sambutan.

Mukernas V PPP sendiri bertema "Mempertegas Komitmen Keislaman dan Kebangsaan". Acara pembukaan dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya Menkopolhukam Mahfud MD, para senior PPP, Sekjen DPP PPP Arsul Sani, lantas ada Waketum PPP yang kini menjabat Watimpres Mardiono serta para pejabat dan pengurus PPP lainnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Mukernas V PPP Achmad Baidowi mengatakan, Mukernas) V ini membahas pelaksanaan Muktamar IX sekaligus strategi menghadapi Pilkada Serentak 2020.

"Nanti akan ada keputusan-keputusan dan rekomendasi-rekomendasi dari Mukernas untuk diserahkan kepada DPP PPP," ujar Baidowi.

Baidowi yang juga Wasekjen DPP PPP menjelaskan, Mukernas ini diikuti pengurus harian DPP PPP, pimpinan majelis syariah, majelis pertimbangan, mahkamah partai.

Kemudian ketua dan sekretaris pengurus harian DPW PPP 34 provinsi, pimpinan fraksi PPP di MPR/DPR RI, anggota PPP yang menjadi pejabat di lembaga negara, ketua/wakil ketua departemen dan lembaga serta ketua umum badan otonom tingkat pusat.

Baidowi mengakui, sebelum acara Mukernas sempat ada yang memprediksi situasinya tidak kondusif. Sebab masih ada dualisme di tubuh PPP.

"Tapi Alhamdulillah situasinya sejuk-sejuk saja, sebagaimana warna PPP hijau. Semua berjalan baik dan kita berdoa semoga menghasilkan yang baik pula," ucap Baidowi.

TAGS : Suharso Monoarfa Mukernas V PPP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :