Selasa, 05/07/2022 12:37 WIB

Digerebek Polisi, 1 Orang Ngaku dari Tiongkok

Kasus cyber fraud langsung ditindakoleh Polda Metro Jaya dan menggerebek sebuah rumah di Kemanggisan, Jakarta Barat.

Penggerebekan dilakukan tim Polda Metro Jaya. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan di salah satu rumah yang berada di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat. Rumah tersebut kerap dipakai sebagai tempat berkaitan dengan kasus cyber fraud seperti yang pernah diungkap oleh polisi pada tahun-tahun lalu.

Penggerebekan dilakukan Senin (25/11/2019) pukul 15.30 WIB sekaligus penggeledahan di rumah yang beralamat di Blok C/13, Jalan Anggrek Neli Murni II, Slipi, Jakarta Barat. Rumah tersebut memiliki dua lantai.

Memasuki ke dalam rumah, terlihat ada puluhan kotak triplek yang diduga digunakan untuk melakukan aksi para pelaku. Ada sejumlah ponsel milik para WN China sedang diisi baterai.

Kemudian, Di lantai 2 rumah itu terdapat tempat berdoa yang dilakukan para pelaku dan juga ditemukan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu di kamar lantai 2 itu. Ada juga struk-struk yang disita polisi dari kamar tersebut.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Herry Heryawan terlihat memimpin operasi. Tampak pula Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

"Darimana kamu ?," tanya Herry ke salah satu pelaku.

Tiongkok,” ujar salah satu pelaku saat digiring ke mobil tahanan.

TAGS : Cyber Fraud Tiongkok Penggerebekan Polisi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :