Selasa, 05/07/2022 14:13 WIB

Muswil II BPW KKMSB, Mentan Syahrul Cicipi Makanan Khas Mandar

Sulbar adalah sebuah aset di masa depan karena masih memegang  tegus prinsip siri` (harga diri, Red) dan masih mementingkan persaudaraan di atas segala-galanya.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menghadiri musyawarah Wilayah (Muswil) ke II Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (BPW KKMSB) DKI Jakarta yang resmi dibuka pada Minggu (24/11)

Jakarta, Jurnas.com - Usai melepas ekspor 16 kontainer olahan unggas untuk ternak dan non ternak ke Jepang dan Republik Demokratik Timor Leste di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (24/11), Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo bergeser ke Kalijodo.

Kepala daerah terlama itu menerima undangan terhormat dari tetangga Sulawesinya untuk menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (BPW KKMSB) DKI Jakarta.

Tiba di Kawasan Taman Wisata (RTH) Kalijodo, Syahrul langsung disambut Ketua Umum KKMSB, Asri Anas, Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), HJ Enny Anggaraeny, Mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dan Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Pada kesempatan tersebut, Syahrul bersama eselon I dan didampingi pejabat daerah mencicipi hidangan khas Mandar. Pria yang doyang ngopi ini terlihat mengangkat jempolnya bersama eks Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh. Tanda bahwa hidangan tersebut enak.

Di tempat yang sama, Syahrul juga memberikan sambutan. Ia mengaku melihat Sulbar sebagai sebuah aset di masa depan karena masih memegang  teguh prinsip siri` (harga diri, Red) dan masih mementingkan persaudaraan di atas segala-galanya.

"Kalau dirimu merasa orang Bugis, Makassar pasti kamu orang Mandar. Yang membuat kita Mandar karena prinsip harga diri. Kita cari jalan yang benar. Kita tidak bisa membiarkan orang kesakitan saat kita menjadi pejabat. Kita harus amanah," tegas Syahrul.

Sekedar diketahui Muswil II ini mengusung tema, "Dengan Jiwa dan Semangat Malaqbiq Kita Tngkatkan Persatuan dan Kebersamaan Demi Terwujudnya Jakarta yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya".

 

 

 

TAGS : Syahrul Yasin Limpo BPW KKMSB Asri Anas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :